Pemilik City Danai Penggemar ke Final Liga Champions

KBRN, Jakarta: Pemilik klub Manchester City Sheikh Mansour telah mengumumkan bahwa dia akan mendanai seluruh perjalanan penggemar Manchester City untuk laga final Liga Champions melawan Chelsea pada 29 Mei 2021 mendatang.

Pemilik klub sekaligus miliarder itu telah berjanji untuk menutupi seluruh biaya untuk semua penggemar klub yang bepergian ke Porto, dengan City mengonfirmasi berita tersebut dalam pernyataan resmi di laman resmi mereka, Selasa (18/5/2021).

"Manchester City FC telah mengumumkan bahwa Yang Mulia Sheikh Mansour akan mendanai penerbangan dan biaya transfer untuk perjalanan Klub Resmi ke Final Liga Champions di Porto pada akhir bulan," bunyi pernyataan itu dilansir dari laman resmi Manchester City. 

"Ribuan pendukung City akan mendapat manfaat dari inisiatif yang dirancang untuk meringankan tekanan finansial pada penggemar yang telah menghadapi dan masih menghadapi keadaan yang menantang karena dampak pandemi Covid-19."

"Menyadari bagaimana pandemi telah mempengaruhi semua pendukung Manchester City dan telah menciptakan peningkatan biaya perjalanan, Sheikh Mansour telah berusaha untuk menghilangkan hambatan finansial paling signifikan bagi para penggemar yang menghadiri final."

Sheikh Mansour menambahkan inisiatifnya: “Pep [Guardiola] dan tim telah menjalani musim yang luar biasa dan mereka mencapai Final Liga Champions setelah tahun yang sangat menantang merupakan momen yang benar-benar bersejarah bagi Klub."

"Oleh karena itu, sangatlah penting bagi sebanyak mungkin penggemar untuk memiliki kesempatan menghadiri pertandingan khusus ini. Terutama mereka yang telah mendukung Manchester City melalui masa-masa baik dan buruk selama bertahun-tahun," tutup pengumuman itu.

Seperti yang sudah diketahui, City meraih sebuah pencapaian yang luar biasa. Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, The Citizens berhasil menembus final Liga Champions.

Final Liga Champions musim ini dijadwalkan akan digelar di Porto pada pekan depan. Setelah Istanbul yang seharusnya menjadi venue penyelenggaraan turnamen ini tidak bisa dimasuki karena terjadi ledakan kasus COVID-19.

Demi memeriahkan final perdana City ini, Syeikh Mansour memutuskan untuk membiayai perjalanan seluruh fans Manchester City yang terdaftar dalam program resmi klub.

Berdasarkan rilis resmi yang dikeluarkan Manchester City, ada beberapa syarat dan ketentuan untuk mengikuti program ini.

Para fans harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di laman resmi City. Nantinya mereka yang terdaftar yang akan dibiayai perjalanannya ke Porto.

Biaya yang ditanggung oleh Syeikh Mansour adalah biaya penerbangan pulang pergi ke Porto. Namun para fans City hanya diberi waktu 24 jam dari Final untuk pulang pergi, sehingga mereka tidak diperkenankan tinggal lama-lama di Portugal.

The Citizens telah berhasil mengamankan gelar Liga Premier ketiga mereka dalam empat tahun, dan berpeluang mengangkat trofi Liga Champions dalam waktu dua minggu ke depan.

Manchester City sukses melenggang ke final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah tim setelah mengalahkan Paris Saint-Germain di semifinal. Pada pertandingan dua leg, City unggul agregat 4-1. 

Trofi Liga Champions adalah trofi yang paling diidam-idamkan oleh Sheikh Mansour. Akhirnya, setelah empat tahun ditukangi oleh Pep Guardiola, Kevin De Bruyne dkk tinggal selangkah lagi untuk mewujudkannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00