Beredar Rumor Zidane Ingin Hengkang dari Madrid

Ilustrasi Zidane/Foto: Ist

KBRN, Jakarta: Ada kabar buruk dari ruang ganti Real Madrid bahwa kemungkinan besar Zinedine Zidane tidak akan memimpin klub ibu kota itu untuk musim depan, karena pelatih asal Prancis tersebut siap untuk meninggalkan tahun terakhir kontraknya.

Situasi tim Los Blancos kian memburuk, karena Zidane diiduga sudah muak dengan kejadian tidak mengenakkan di luar kendalinya dan sedang mempertimbangkan untuk mengundurkan diri.

Dilansir dari laman Goal Internasioal, Jumat (7/5/2201) qda perasaan lelah dan kesal yang dirasakan oleh Zidane dengan situasi timnya saat ini, membuat dirinya siap turun dari posisinya, meski kontraknya berjalan hingga 2022.

Zidane merasa sudah bosan menangani kejadian yang memperburuk keadaan di luar kendalinya.

Real Madrid memang cukup sering berhadapan dengan banyak problematika. Mulai dari badai cedera, jadwal pertandingan yang begitu padat akibat pandemi Covid-19, hingga kritikan yang berkaitan dengan situasi di dalam dan luar lapangan.

Masalah kini semakin memuncak setelah Real Madrid disingkirkan oleh Chelsea di semifinal Liga Champions yang mengecewakan, dengan suasana hati Zidane terus memburuk.

Dia juga tidak lagi mendapatkan dukungan penuh dari beberapa pemainnya, seperti Marcelo dan Isco yang semakin merasa kecewa dengan keputusan Zidane yang memberi peran mereka masing-masing menjadi pemain cadangan.

Alasan Zidane ingin meninggalkan Real Madrid tidak sampai di situ sajai, pria berusia 48 tahun itu juga bosan dengan rutinitas yang harus dijalai selama 12 bulan terakhir ini.

Bukan berarti Zidane tidak mencintai pekerjannya. Ia senang berada di Valdebebas, memimpin sesi latihan dengan skuad yang dipenuhi bintang. Namun, protokol Covid-19 merenggut kebahagiaan Zidane dalam melatih.

Zinedine Zidane pernah meninggalkan Real Madrid pada tahun 2018 silam, ketika Los Merengues telah berada di puncak kejayaannya. 

Ia mempersembahkan gelar juara Liga Champions selama tiga musim beruntun, termasuk pada tahun 2018 di mana dirinya hengkang dari Santiago Bernabeu.

Real Madrid langsung terpuruk ketika ditinggalkan Zidane. Julen Lopetegui hingga Santiago Solari ditunjuk sebagai pengisi kekosongannya di kursi kepelatihan Los Merengues. Namun tak ada satupun dari keduanya yang bisa bertahan lama.

Pada akhirnya, Madrid harus kembali mempekerjakan Zidane di tahun 2019 - belum genap satu tahun sejak dirinya hengkang. Ia sukses memperbaiki musim Los Merengues dan menyumbang gelar La Liga pada musim 2019/20.

Di tahun ini, Zidane gagal mengulangi kesuksesannya bersama Real Madrid dalam ajang Liga Champions. Karim Benzema dkk hanya mampu mencapai babak semifinal dan tersingkir usai dikalahkan raksasa Inggris, Chelsea.

Zidane masih bisa mengakhiri musim 2020/21 dengan torehan apik. Saat ini, Real Madrid sedang menduduki peringkat kedua dalam klasemen sementara La Liga dan hanya berjarak dua poin saja dari sang pemuncak, Atletico Madrid.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00