Ahsan/Hendra Siap Kerahkan Semua Kekuatan di BWF World

Aksi ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat tampil pada Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Ahsan/Hendra bertekad mengeluarkan seluruh kemampuan mereka di turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals 2022 pada 7-11 Desember di Bangkok, Thailand.(Foto:rri.co.id/Charlie Reinahrd)

KBRN, Jakarta: Ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku sedikit kaget dengan lolosnya mereka ke BWF World Tour Finals 2022. Tidak itu saja di  BWF World Tour Finals 2022 mereka menjadi unggulan kedua setelah rekannya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tidak ada alasan untuk mengalah di iven yang di gelar di Thailand, Bangkok pada tanggal 7-11 Desember mendatang. Kesempatan meraih gelar juara juga terbuka, Ahsan mengaku bersama Hendra sudah melakukan persiapan dengan baik.   

"Agak kaget bisa masuk lagi di World Tour Finals tapi bersyukur alhamdulillah. Persiapan juga cukup baik ada waktu hampir satu bulan setelah tur Eropa kemarin," ujar Ahsan dalam keterangan resminya sebelum bertolak ke Thailand, Bangkok, Minggu (4/12/2022)

Fokus lolos di fase grup adalah tujuan awal mereka. Ahsan/Hendra mengaku semua lawan berat. 

Ancaman tidak hanya datang dari negara lain, namun rekan mereka sendiri yang kini menjadi unggulan pertama Fajar/Rian. Dengan menempati unggulan pertama dan kedua,  Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian dipastikan tidak akan berada dalam satu grup.

 "Buat kita semua lawan sudah berat, siapapun itu. Jadi semoga kita bisa mengeluarkan kemampuan secara maksimal dan mendapat hasil terbaik, fokusnya lolos grup dulu," katanya

Tim bulu tangkis Indonesia sudah berada di Bangkok, Thailand. Dibawah pimpinan Kepala Bidang dan Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Riony Mainaky mereka bertolak dari Jakarta, Minggu (4/12/2022) siang. 

Berkekuatan tujuh wakil, skuad Garuda siap tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022 yang bakal dihelat 7-11 Desember mendatang. Ketujuh wakil tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).

Ada juga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri). Terakhir Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).