Tottenham Pecat Mourinho, Ini Alasannya

KBRN, London: Jose Mourinho sudah resmi dipecat sebagai pelatih Tottenham Hotspur pada, Senin (19/4/2021). Didepaknya The Special One konon akibat performa buruk The Lilywhites sepanjang musim 2020/2021.

Meski demikian, ada selintang kabar yang menyebut kalau juru taktik asal Portugal itu dpecat karena faktor lain. Ini ada kaitannya dengan Liga Super Eropa. Ada 12 klub yang sudah menyatakan bergabung, salah satunya adalah Tottenham.

Trevor Azul, kepala koresponden Ekonom Olahraga Eropa, dan RTL menyampaikan bahwa Jose dipecat setelah menolak melatih pemainnya di tempat latihan, setelah Tottenham masuk ke Liga Super Eropa.

Sebanyak 12 klub sudah menyatakan bergabung dan pendiri Liga Super Eropa. Mereka adalah enam klub Inggris, Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. 

Selanjutnya dari Spanyol, Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid, Dari Italia di wakili AC Milan, Inter Milan, dan Juventus.

Direktur Liga Super Eropa dijabat oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Dia didampingi pemilik Man United, Joel Glazers, pemilik Juventus, Andrea Agnelli sebagai wakil direktur.

UEFA merilis pernyataan bersama dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris, Liga Premier, Federasi Sepak Bola Spanyol, La Liga dan Federasi Sepak Bola Italia, serta Serie A, mengatakan mereka akan "tetap bersatu" dalam mencoba menghentikan perpecahan, menggunakan tindakan peradilan dan olahraga jika diperlukan.

Asosiasi Klub Eropa, yang mewakili klub-klub Eropa, juga mengecam Liga Super Eropa. "Sangat menentang dengan model liga super tertutup,” kata mereka.

Sementara Asosiasi Suporter Sepak Bola mengatakan rencana itu dimotivasi oleh keserakahan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00