Messi akan Menandatangani Kontrak Baru di Barcelona

KBRN, Jakarta: Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan dia sangat "yakin" kapten Barca Lionel Messi akan menandatangani perpanjangan kontrak dan bahwa "semuanya berjalan dengan baik" antara klub dan pemain di belakang layar.

Presiden klub yang baru terpilih kembali itu telah berjanji untuk "melakukan segalanya" untuk memastikan pemain Argentina itu tetap di Camp Nou musim depan.

"Semuanya berjalan dengan baik," kata Laporta dilansir dari laman Deportes Cuatro (17/4/21).

"Saya akan melakukan segalanya dalam kemampuan klub untuk membuatnya bertahan. Itulah yang kami lakukan. Messi termotivasi," tuturnya.

"Dia orang yang luar biasa dan saya yakin dia ingin terus di Barca," kata ia.

Kontrak Messi hanya tersisa dua bulan lagi untuk menjadi pemain dengan status bebas transfer. Hingga saat ini, ia belum mencapai kesepakatan dengan Barca mengenai perpanjangan waktu di tengah minat yang dilaporkan dari berbagai klub, seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City.

Banyak rumor yang mengatakan bahwa karir terkenal pemenang Ballon d'Or enam kali selama 17 tahun di Camp Nou akan berakhir musim panas ini, tetapi Laporta masih percaya diri untuk mengikat aset berharga dengan persyaratan baru setelah terpilih kembali sebagai presiden klub bulan lalu.

Messi telah berjanji untuk tetap bertahan di Barca untuk satu musim lagi setelah membatalkan keputusannya untuk secara resmi meminta kepindahannya setelah kekalahan 8-2 yang memalukan dari Bayern Munich di perempat final Liga Champions musim lalu.

Pemain berusia 33 tahun itu telah bekerja keras untuk membantu Ronald Koeman mengantarkan era baru di Camp Nou, tetapi menegaskan dia tidak akan membuat keputusan akhir tentang masa depannya hingga akhir musim 2020-21.

"Saya belum jelas sampai akhir tahun, saya akan menunggu akhir musim," kata Messi dilansir dari lama resmi Barca (17/4/21). 

"Yang terpenting adalah memikirkan tim, menyelesaikan tahun, mencoba mendapatkan gelar dan tidak terganggu oleh hal-hal lain," tegasnya.

"Saya tidak tahu apakah saya akan pergi atau tidak dan jika saya pergi, saya ingin pergi dengan cara yang terbaik," kata Messi.

Apakah Messi berkomitmen untuk Blaugrana untuk satu tahun lagi kemungkinan akan tergantung pada seberapa baik mereka menyelesaikan musim, dengan dua trofi masih diperebutkan.

Barca berada di urutan ketiga di La Liga dengan delapan pertandingan tersisa, dua poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid, dan juga memiliki pertandingan final Copa del Rey melawan Athletic Club yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Musim ini, Messi telah menyumbangkan 29 gol dan 13 assist untuk gol Barca melalui 39 pertandingan di semua kompetisi hingga saat ini, termasuk 23 di La Liga, empat gol di atas Karim Benzema dari Real Madrid dalam perebutan El Pichichi (top skor La Liga).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00