Harapan Spurs Berlaga di Liga Champions Pupus

KBRN, Jakarta: Laga pembuka pekan ke-32 Premier League menyajikan pertandingan antara Everton yang menjamu Tottenham. The Toffies dan The Lily White harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 di Goodison Park, pada hari Sabtu (17/4/21) dini hari tadi.

Pertarungan tim papan tengah ini diwarnai dengan Empat gol. Masing-masing dibagi rata kepada dua pemain, yakni Gylfi Sigurdsson memborong dua gol untuk Everton, sedangkan dua gol Spurs diciptakan oleh Harry Kane.

Berkat hasil ini, Tottenham masih tertahan di peringkat tujuh klasemen dengan poin 50, unggul satu angka dari Everton yang duduk tepat di bawah mereka.

Selain itu, hasil imbang ini juga memupuskan harapan Tottenham untuk tampil di Liga Champions musim depan, karena selisih poin dengan klub-klub di atasnya dan jumlah laga sisa yang ada.

Dalam pertandingan tadi, tensi tinggi sudah terasa sejak awal pertandingan. Kedua tim mencoba mencari celah untuk menciptakan peluang. Di menit ke-23, Richarlison melesat masuk ke area penalti untuk menyambut operan dari rekan setimnya.

Sayangnya upaya Richarlison masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris. 

Empat menit kemudian, Everton kecolongan. Harry Kane berhasil menyambut umpan crossing di dalam area penalti yang kemudian berbuah jadi gol.

Namun setelah itu Everton mendapat hadiah penalti setelah Sergio Reguilon menjatuhkan lawannya di kotak terlarang. Gylfi Sigurdsson yang dipercaya sebagai algojo sukses mencetak gol di menit ke-31.

Di menit ke-38, Everton kembali hampir kembali mencetak gol setelah James Rodriguez menemukan celah kosong dari dalam kotak penalti. Namun, lagi-lagi Hugo Lloris mampu menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Jelang akhir babak pertama, Everton dapat peluang melalui sundulan jarak dekat Ben Godfrey, sayangnya entah bagaimana sundulannya malah melenceng jauh ke atas mistar gawang.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, tempo permainan semakin meningkat. Sederet peluang berbahaya pun didapat kedua tim, tetapi belum ada yang mampu menghasilkan gol.

Tottenham mendapatkan peluang pertamanya di babak kedua pada menit ke-52. Son Heung-min melepaskan tembakan ke arah kiri gawang. Namun, Jordan Pickford berhasil menggagalkan tembakannya lewat sebuah penyelamatan indah

Everton akhirnya mampu berbalik memimpin berkat gol kedua Sigurdsson yang melepas tembakan voli first time menyambut crossing Seamus Coleman pada menit ke-62.

Keunggulan Everton hanya bertahan enam menit. Kane kembali membobol gawang Hugo Lloris , lagi-lagi memanfaatkan kesalahan Keane untuk membuat skor menjadi sama kuat 2-2.

Sejumlah peluang matang didapat kedua tim di sisa pertandingan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor imbang 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Selanjutnya, Spurs akan berhadapan dengan Manchester City di laga final Carabao Cup tengah pekan nanti. Ini adalah kesempatan satu-satunya bago Spurs untuk memenangkan trofi musim ini.

Akan tetapi, lawan Spurs bukan lah lawan yang mudah. Mereka harus menghadapi pemuncak klasemen sementara Premier League yang sedang berada di performa terbaiknya setelah memastikan diri melangkah ke semifinal Liga Champions.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00