Real Madrid Akan Sangat Merindukan Ramos

KBRN, Jakarta: Real Madrid harus melakukan segala cara untuk mempertahankan bek andalan mereka Sergio Ramos. Menurut mantan gelandang mereka Hamit Altintop, dengan kualitas dan pengalaman yang dimiliki oleh Ramos, pemain berusia 35 tahun itu tidak mungkin tergantikan untuk tim asuhan Zinedine Zidane.

Kontrak Ramos yang kini telah berusia 35 tahun itu akan habis pada akhir musim ini dan, belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak dengan juara bertaha La Liga itu.

Dilansir dari laman Goal Internasional (9/4/21), Altintop mengatakan “Sergio Ramos luar biasa. Dia luar biasa. Di dalam dan di luar lapangan."

“Dia tahu aturannya. Dia tahu apa yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil, untuk memenangkan trofi terbesar. Pengalamannya luar biasa. Tidak banyak pemain yang menghabiskan waktu 15 atau 16 tahun di Real Madrid," ujarnya.

“Saya sangat menghormatinya, dan dia pantas mendapatkan segalanya; semua piala, semua kontrak, semua bunga! Real Madrid akan sangat merindukannya jika dia pergi," tegasnya.

Ramos telah menghabiskan hampir 16 tahun di Santiago Bernabeu, membuat hampir 700 penampilan untuk Los Blancos, tetapi telah dikaitkan dengan kepindahannya ke klub-klub seperti Manchester United dan Paris Saint-Germain mengingat dia akan berstatus bebas transfer musim panas ini.

Saat ini, Ramos harus absen karena cedera betis yang didapat saat tugas internasional bersama Spanyol, dan akan absen pada pertandingan El Clasico hari Sabtu melawan Barcelona, ​​serta leg kedua perempat final Liga Champions melawan Liverpool pada hari Rabu.

Pentingnya Ramos bagi tim Zinedine Zidane tetap ada, meski usianya semakin lanjut.

Dia adalah kapten klub, dan telah membuat 20 penampilan di semua kompetisi musim ini, mencetak empat gol.

Akan tetapi, setelah memenangkan empat trofi Liga Champions dalam lima musim antara 2013 dan 2018, raksasa Spanyol itu harus mulai membangun tim muda yang baru.

Cristiano Ronaldo pergi pada 2018, Gareth Bale dipinjamkan ke Tottenham musim panas lalu, sementara pemain seperti Ramos, Marcelo, Luka Modric, Toni Kroos dan Karim Benzema semuanya berusia 30-an.

Masa depan klub, tampaknya, akan bergantung kepada pemain muda yang mereka miliki seperti Vinicius Junior, Rodrygo dan Marco Asensio.

Sehubungan dengan hal tersebut, Altintop menambahkan: “Ini sangat sulit,” kata Altintop. 

“Nama-nama ini bukan hanya pemain bagus, mereka adalah pemimpin yang memiliki karakter. Jika Anda mencari pemain semacam ini di pasar, hampir tidak mungkin menemukannya, dan jika Anda menemukannya, maka harganya sangat mahal!" tegasnya.

“Nama-nama ini, seperti Ramos, Benzema, Modric, Kroos, Marcelo, [Iker] Casillas, dan Ronaldo mereka adalah tim. Mereka juga bisa membuat perbedaan di dalam dan luar lapangan," tuturnya.

"Mereka dapat memberikan pesan yang tepat melalui media, mereka dapat membantu membangun tim, mereka dapat meyakinkan anggota dewan dan orang-orang di puncak klub, bukan hanya sekadar bermain sepak bola," ujarnya.

“Tapi di sisi lain, ini adalah kesempatan baru bagi Real Madrid untuk mengambil sedikit tekanan dan membangun tim baru, dengan pemain muda baru, selama satu atau dua tahun ke depan," jelasnya.

"Mereka telah menghabiskan banyak uang untuk pemain baru, mereka telah mengembangkan dan mendidik mereka, dan sekarang Anda harus mendorong orang-orang ini."

“Semua pemain hebat akan berakhir. Ketika itu terjadi, Anda harus fokus pada masa depan, pada generasi baru. Itu berlaku untuk semua tim,” pungkasnya.

Saat ini, Sergio Ramos bersama timnya Real Madrid sedang berjuang untuk mempertahankan gelar La Liga mereka. Bersama Atletico dan Barcelona, Madrid berada dalam persaingan gelar juara La Liga musim ini dengan peluang untuk ketiga tim ini masih sangat terbuka lebar.

Selain itu, Real Madrid juga masih berjuang di babak perempat final Liga Champions setelah meraih kemenangan 3-1 di leg pertama melawan Liverpool tengah pekan kemarin. Dengan keunggulan agregat 3-1, Madrid akan lebih diunggulkan lolos ke babak selanjutnya, meski Liverpool masih bisa membalikkan keadaan di leg kedua pekan depan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00