Resmi, Boateng Tinggalkan Munchen Musim Panas Nanti

KBRN, Jakarta: Direktur olahraga Bayern Munich Hasan Salihamidzic telah mengonfirmasi bahwa Jerome Boateng akan meninggalkan klub musim panas ini.

Kesepakatan bek tengah itu berakhir hanya dalam beberapa bulan dan Hasan Salihamidzic telah mengonfirmasi bahwa pemain internasional Jerman itu akan pergi.

Dilansir dari laman Sky Sports (8/4/21), Salihamidzic mengatakan "Kontrak Jerome berakhir pada musim panas. Itu tidak akan diperpanjang."

"Dia akan pergi - semoga dengan gelar," pungkasnya.

Kontrak sang bek akan berakhir dalam beberapa bulan mendatang, dan dia tidak akan ditawari perpanjangan oleh juara Bundesliga itu.

Salihamidzic menyebut kepergian Boateng yang sekarang sudah dekat sebagai "keputusan bersama" karena bek tengah itu sekarang mendekati beberapa bulan terakhirnya bersama klub.

Bek Jerman itu bergabung dengan Bayern pada tahun 2011, kembali ke Jerman setelah satu musim bermain di Inggris bersama Manchester City. 

Dia telah membuat 354 penampilan untuk klub, menjadi pemain reguler Munchen sepanjang dominasi sepak bola Jerman selama dekade terakhir.

Selama waktunya bersama klub, Boateng telah memenangkan delapan gelar Bundesliga dan juga mengklaim DFB-Pokal pada lima kesempatan. 

Selain itu, Boateng memenangkan dua gelar Liga Champions bersama klub dan dua gelar Piala Dunia Antarklub.

Boateng juga mengambil bagian pada timnas Jerman yang menjuarai Piala Dunia tahun 2014 lalu.

Saat ini, Boateng berhasil membawa Bayern memimpin Bundesliga, setelah mengumpulkan keunggulan tujuh poin di atas peringkat kedua RB Leipzig.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00