Satgas Pamtas RI Malaysia Menggelar Donor Darah di Makotis Satgas Pamtas Yonarhanud16/SBC.

 KBRN, NUNUKAN : Menjelang peringatan hari ulang tahun ke 60 Kostrad tahun 2021, Satgas Pamtas RI Malaysia Batalyon Arhanud 16/SBC/3 Kostrad menggelar kegiatan donor darah dilobi makotis satgas pamtas Yonarhanud 16/SBC.

Dansatgas Pamtas RI Malaysia Yonarhanud 16/SBC Mayor Arhanud Drian Priyambodo mengatakan kegiatan donor darah yang digelar dalam rangka hari ulangtahun ke 60 Kostrad ini berbeda dengan biasanya, karena tahun ini merayakannya didaerah penugasan,  dengan harapan kegiatan donor darah ini dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Nunukan khususnya ditengah Pandemi Covid 19 yang saat ini masih berlangsung. 

Drian Priyambodo menegaskan, bagi para pendonor dan tenaga kesehatan, wajib hukumnya melaksanakan mekanisme serta prosedur protokol kesehatan dan pencegahan penularan Virus Corona, sehingga pelaksanaan donor darah tetap aman.  Adapun yang mengikuti donor darah sebanyak 30 orang.  

Ia berharap darah yang diberikan dapat digunakan sebagaimana mestinya,  khususnya bagi yang membutuhkan. 

"Dengan adanya legiatan bhakti sosial ini,  diharapkan kegiatan donor darah dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi kita semua, khususnya dalam membantu program pemerintha memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tutup Dansatgas".

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar