Pembagunan Ketahanan Keluarga Untuk Mencapai Kesejahteraan

KBRN, Nunukan : Pemerintah Kecamatan Sebatik Barat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Utara perda Nomor 9 Tahun 2018 Tentang Penyelengaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, yang di laksanakan di aula kantor Kec. Sebatik Barat  Jl. Perintis RT 07 Desa Binalawan, Kab. Nunukan, Kaltara, Sabtu (27/11/2021).

"Menyelenggaraan Ketahanan Keluarga merupakan proses yang harus diselesaikan untuk dapat meningkatkan strata kualitas hidup tingkat satu keluarga untuk mencapai kesejahteraan dan kebahagiaan lahir batin dan dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan kini tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik saja, tapi juga meliputi pada pembangunan non-fisik,"Ungkap Danramil Lettu Arh Tulistiono saat di komfirmasi RRI.

Seiring dilaksanakanya pembangunan di Kec. Sebatik Barat, harus mencakup semua dimensi dan aspek kehidupan termasuk pembangunan keluarga sebagai unit sosial terkecil masyarakat yang harus dibina dan dikembangkan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur sesuai dengan cita-cita luhur dan jati diri.

Seperti di ketahui, Pemerintah Daerah memiliki kewenangan dalam pelaksanaan pembangunan keluarga melalui pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Oleh karenanya pembangunan ketahanan keluarga juga menjadi tugas terpenting bagi Pemerintah untuk mewujudkan unit sosial dalam masyarakat yang tangguh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar