Ketua KPU Ajak Manfaatkan Lahan Rumah Tanam Sayuran

KBRN, Nunukan: Memiliki lahan kosong disamping rumah (jalan angkasa Nunukan Timur) ukuran ( 1M x 10M ), tidak di sia-siakan oleh Rahman (Ketua KPU Nunukan). Lahan yang tergolong sangat sempit tersebut ditanami dengan berbagai macam jenis sayuran antara lain, kacang panjang, cabe, sawi, terong dan kemangi.

“Ada lahan kosong disamping rumah ukuran 1m x 10m, itu saya manfaatkan untuk tanam sayur, ini membantu program pemerintah menjaga ketahanan pangan di tengah pandemic saat ini, di teras depan ada ukuran 2m x 4m saya pakai untuk pembibitan,” Ujar Rahman. Jumat (23/7/2021).

Menurut rahman tidak ada alasan bagi masyarakat saat ini untuk tidak memanfaatkan lahan kosong atau halaman rumah, sejak bulan mei  melakukan penyemaian hasilnya sudah dapat dinikmati, memanfaatkan lahan kosong banyak keuntungan diantaranya sayur yang kita tanam lebih terjamin.

Rahman memanfaatkan waktu perawatan saat pagi hari sebelum berangkat menuju kantor, dan saat sore hari melakukan penyiraman dan pemantauan terhadap hama dan penyakit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar