KPU Nunukan Sudah Menerima Draf Pelaksanaan Pemilu 2024

KBRN, Nunukan: Mengacu pada undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu terlebih dahulu akan dilakukan verifikasi partai politik (parpol) peserta pemilu paling lambat 18 bulan sebelum hari pemungutan suara. Oleh karena itu, pelaksanaan tahapan akan dimulai awal 2023 karena hasil pertemuan Presiden RI Joko Widodo dengan KPU RI baru ini disepakati pemilu 2024 untuk pemilihan Presiden-Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif akan disepakati pada februari 2024.

Ketua Kpu Nunukan Rahman pada rabu, (24/11) menerangkan saat ini baru menerima draf pelaksanaan tahapan pemilu 2024 dari KPU RI dan belum disahkan. “Kami memang sudah menerima draf pelaksanaan tahapan pemilu 2024 dari KPU RI tetapi itu kan sifatnya belum final atau belum disahkan,” Ungkap Dia.

Ia pun menyatakan, pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 tergantung petunjuk dari KPU RI karena KPU di daerah hanya menjalankan semata. “Kalau penyelenggara pemilu ini kan sifatnya hirarki sehingga kalau KPU RI sudah mengeluarkan tahapannya maka KPU Nunukan siap melaksanakannya,” Ujar Rahman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar