Siap-Siap! Bawaslu Nunukan Buat Lomba Debat Demokrasi Tingkat SLTA, Hadiah Jutaan Rupiah

KBRN, Nunukan: Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pendidikan politik pelajar tingkat SLTA, Bawaslu Nunukan programkan Lomba Debat Demokrasi antar pelajar SLTA sederajat se Kabupaten Nunukan pada bulan Oktober, pendaftaran di buka akhir bulan september 2021.

“Diharapkan lomba berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan edukasi politik kepada para pemilih pemula sebagai genearasi penerus bangsa sehinga kualitas pemilu elektoral semakin membaik,” Ujar Yusran. Senin, (20/9/2021).

Yusran optimis penyelenggaraan Lomba Debat Demokrasi akan berjalan lancar dan memperoleh hasil yang positif terhadap perkembangan dan pengetahuan politik khususnya pemilih pemula di daerah perbatasan, meskipun masih dalam pandemi covid-19.

“Prinsipnya, kita akan melaksanakan dengan protokol kesehatan yang ada, misalkan pelaksanaan pemilu aja kita bisa laksanakan apalagi hanya kompetsi debat yang cakupannya kecil,” Jelasnya.

Lomba debat antar pelajar sekolah ini merupakan rencana tindak lanjut dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka membangun pendidkan politik yang masif di tingkat pelajar.

Teknis pelaksanaan masing-masing tim terdiri atas 3 pelajar yang bisa di ikuti oleh laki-laki dan perempuan atau dapat juga tim campur. Pemenang lomba akan disipakan hadiah pembinaan jutaan rupiah sebagai motivasi untuk membangun demokrasi di perbatasan semakin baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar