KPU Nunukan: Data Pemilih Berkelanjutan 120 Ribu 639 Orang

KBRN, Nunukan: Progress Data Pemilih Berkelanjutan KPU Nunukan tercatat hingga bulan Agustus 2021 sebanyak 120 ribu 639 orang, data ini di ungkapkan Komisioner Kpu Nunukan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Mardi Gunawan, Selasa (31/8).

“Pada Proses Pemilih Berkelanjutan beberapa perubahan data identitas pemilih sebelumnya yang menggunakan Ktp elektronik dan masih banyak kekurangan elemen data, setelah melakukan koordinasi dengan Disdukcapil di temukan solusi namun beberapa pemilih di temukan ternyata sudah pindah alamat setelah pemilihan yang terekam pada jejak tanggal pindahnya,” Jelas Mardi. Selasa, (31/8/2021).

Mardi menyebut, pemutakhiran data Bulan Agustus bagi Pemilih Baru masih nihil, dua orang meninggal dunia dan sudah di TMS kan selanjutnya Kpu bersurat ke Tim Gugus Tugas untuk memastikan jumlah korban Covid yang sampai saat ini sudah lebih dari 100 jiwa.

“Untuk data pemilih yang baru genap berusia 17 Tahun sampi dengan tanggal 31 Desember 2021 , Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil masih melakukan proses konsolidasi dan pendataan,” Katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar