KPU Lakukan Pembaruan Data Pemilih Berkelanjutan untuk Memastikan Potensi Jumlah Penduduk

KBRN, Nunukan: Data Pemilih Berkelanjutan yang diperbarui setiap bulan oleh Kpu Nunukan di antaranya jumlah penduduk yang mutasi, jumlah penduduk meninggal dunia, jumlah pemilih baru, jumlah daftar pemilih baru dan jumlah pemilih pemula yang terupdate secara berkelanjutan. Terkait hal itu Ketua Kpu Nunukan Rahman yang ditemui RRI (24/8) menjelaskan,” Tujuan update data itu untuk memastikan jumlah penduduk dan potensi perubahan data pemilih di Kabupaten Nunukan, Jelasnya. Selasa, (24/8/2021).

Kpu Nunukan juga rutin melakukan komunikasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nunukan terkait data jumlah penduduk karna dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 telah diatur jumlah anggota DPRD Kabupaten antara 20 sampai 55 orang dalam satu kabupaten,

“Kabupaten Nunukan dengan jumlah penduduk di bawah dari 200 ribu penduduk, memiliki Anggota DPRD 25 orang, Dalam UU 7 Nomor 2017 Tentang Pemilihan, disebutkan jumlah penduduk yang melebihi 200 ribu sampai 300 ribu memiliki jumlah Anggota DPRD sebanyak 30 orang. Ungkap Rahman, Selasa, (24/8/2021).

data jumlah kependudukan dari Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil nantinya diserahkan kepada Kementrian Dalam Negri dan diserahkan kepada KPU-RI dan di kembalikan kepada Kpu di daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar