Kpu Nunukan Apresiasi Masukan Penyederhanaan Surat Suara Pemilu 2024

KBRN, Nunukan: Usai pelaksanaan diskusi Penyederhanaan Surat Suara Pemilu 2024 mendatang, anggota KPU Nunukan Kaharudin akan segera menindaklanjuti hasil diskusi tersebut terhadap segala tanggapan dari peserta diskusi pada (16/8) yang dilaksanaakan secara terbatas dan daring,” KPU Nunukan akan segera sampaikan kepada KPU-RI Melalui KPU Propinsi sebagai bahan masukan dalam melakukan penyederhanaan pemilu 2024 mendatang,” Kata Kaharudin menjelaskan saat di konfirmasi. Selasa (17/8/2021)

“Kalau 2019 kan pemilih membawa lima surat suara, dibuka satu persatu, dicoblos, kemudian dilipat satu persatu. ini berdasarkan hasil riset pegiat pemilu menyulitkan pemilih. jadi opsi menggabungkan surat suara menjadi satu atau dua, memudahkan petugas kpps dan pemilih,” Ujarnya. 

Dari penyederhanaan  surat suara tersebut menggabungkan 5 jenis suara kedalam satu atau dua surat suara yang tentunya berpengaruh banyak terhadap pelayanan pemilu terutama untuk pemilih pindah terkait hak-hak suara yang mungkin bisa disamakan untuk memilih 5 jenis pemilihan nanti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar