Lomba Olahraga Tradisional Meriahkan Peringatan Hari Anak Nasional di Gor Dwikora Nunukan

KBRN, Nunukan: Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian Peringatan Hari Anak Naisonal di Gor Dwikora Nunukan yaitu pelaksanaan Lomba Olahraga Tradisional tingkat SD hingga SMA sederajat, pada Kamis (11/08/2022).

Olahraga tardisional yang diperlombakan diantaranya, lomba Enggrang, Bakiak, Congklak dan Tarik Tambang dilaksanakan di lapangan terbuka halaman Gor Dwikora Nunukan. 

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nunukan, Alexander mengatakan, dirinya diamanahkan sebagai Koordinator  lomba olahraga tradisional untuk menangani khusus lomba Bakiak.

“lomba Bakiak ini diikuti oleh siswa SMP sedrajat, terdapat sebanyak 12 tim yang berkompetisi untuk memenangkan pertandingan tersebut” Ujar Alexander.

Lomba bakiak yang merupakan olahraga tradisional ini perlu terus dilestarikan, sehingga anak – anak generasi penerus bangsa dapat terus memainkan olahraga tersebut.

“untuk memainkan bakiak, bukanlah hal yang mudah, dalam satu tim diisi sebanyak 3 orang, mereka harus menjaga kekompakan gerakan, konsentrasi penuh dan harus cepat sampai ke garis finish untuk memenangkan pertandingan tersebut” Ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar