Pengurus KONI Nunukan Dilantik

KBRN NUNUKAN : Berdasarkan  UU Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, pasal 38, berbunyi : KONI merupakan organisasi olahraga yang dibentuk berdasarkan Undang-undang yang bertugas membantu pemerintah dalam pengelolaan olahraga prestasi sesuai tingkatannya, dari tingkat pusat sampai Kabupaten/Kota.

Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Utara H. Muhammad Nasir, S.E mengatakan prosesi pelantikan ini juga merupakan komitmen dari Ketua Umum terpilih Kabupaten Nunukan beserta seluruh jajarannya, untuk bertekad melaksanakan tugasnya masing-masing hingga dapat merealisasikan tujuan daripada dibentuknya KONI Kabupaten Nunukan. Dimana salah satunya adalah memberikan peluang atlet-atlet yang berada di Kabupaten Nunukan. 

"Salah satu proses perpanjangan untuk mewujudkan prestasi adalah melalui kompetisi yang bersifat kejuaraan multievent, dimana untuk tingkat Provinsi ada disebut Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV)," terangnya. Rabu (1/12/2021).

Hasil PORPROV juga akan memperlihatkan klasemen atau peringkat masing-masing Kabupaten/Kota yang tentunya menggambarkan keberhasilan Kabupaten/Kota dalam membina prestasi olahraga di daerahnya masinn-masing.

Untuk itu, Muhammad Nasir mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten Nunukan untuk turut mensukseskan PORPROV Pertama di Kalimantan Utara dengan memberikan dukungan kepada KONI Kabupaten Nunukan. 

"Untuk program pembinaan prestasi atlet Nunukan agar kompetisi berjalan lebih naik,  atlet-atlet Nunukan dapat berprestasi serta mengharumkan nama Kabupaten Nunukan pada PORPROV Pertama Kaltara yang Insya Allah akan dilaksanakan tahun depan, " harapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar