ISSI Nunukan Turunkan 4 Atlet Ikuti XC Race MTB Berau Open Seri 1 Kaltimtara

KBRN, Nunukan: Sebanyak 4 atlet balap sepeda diturunkan oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Nunukan mengikuti Pertandingan XC Race MTB Open Kaltimtara seri 1 yang digelar di Berau Provinsi Kalimantan Timur.

Ketua ISSI Kabupaten Nunukan Kadir melalui wakil ketua dr.Ahmad Bintang melepas keberangkatan kontingen ISSI Nunukan di Pelabuhan PLBL Limhijung, pada Jumat (26/11/2021).

Masing - masing atlet akan bertanding dikelas yang berbeda - beda, diantaranya Muhammad Nur Rizkiansyah (15) yang juga merupakan siswa MTS AL - Ikhlas Nunukan akan berlaga di kelas Men Youth Open. Sementara Ismail (30) akan turun di kelas Man Master A.

Sedangkan 2 Atlet lainnya, yaitu Ari Hermansyah (16) Siswa SMP Khatolik Santo Gabriel Nunukan, akan bertandem bersama Yusri (19) turun dikelas yang sama Men Junior Open.

" Semoga atlet binaan kita ini bisa memperlihatkan  prestasi gemilang, sehingga kedepannya akan semangat mengikuti event - event yang lebih tinggi, kita mulai dari bawa melakukan seleksi anak - anak Nunukan yang memiliki bakat di cabang olahraga sepeda" Ujarnya saat melepas keberangkatan Atlet di Pelabuhan PLBL.

Kontingen ISSI Nunukan didampingi 2 orang mekanik Ahjumad &  Jumasri yang akan menyiapkan secara teknis kebutuhan atlet saat bertanding. Pelaksanaan pertandingan berlangsung selama 2 hari, 27 - 28 November 2021. Hari pertama Free Practice (FP) latihan bebas dan hari kedua memasuki babak Final Round. 

Ahmad Bintang memberikan apresiasi atas dukungan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nunukan yang telah memberikan bantuan dana, beserta jajaran pengurus ISSI yang telah ikut berpartisipasi menyumbangkan dana pribadi sehingga atlet terbaik dapat di berangkatkan.

"Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Nunukan agar cabor ISSI dapat menunjukkan hasil positif mengharumkan nama Kabupaten Nunukan hingga ke kancah nasional" Harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar