Sarana Panjat Tebing Di Gor Dwikora Nunukan Belum berstandar Internasional

KBRN, Nunukan: Keberadaan sarana olahraga panjat tebing di kawasan Gedung Olahraga (Gor) Dwikora Nunukan menjadi kebanggaan bagi warga Kabupaten Nunukan yang memiliki hobby berolahraga panjat tebing.

Namun demikian, Atlet Panjat tebing Nunukan Sabri mengatakan, sarana panjat tebing yang tersedia di Gor belum  memadai karena belum memiliki standar internasional. Ia menceritakan penglamannya, saat baru - baru ini telah menjadi peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua.

"saya sangat kesulitan beradaptasi dengan sarana panjat tebing yang berada di arena pertandingan PON XX Papua, karena disana memang panjat tebingnya berstandar internasional, sementara panjat tebing di Nunukan belum  memadai" Ujar Sabri dalam dialog interaktif PON XX di studio RRI Nunukan, pada Rabu, (19/10/2021).

Sementara itu, secara terpisah, Wakil Ketua Satu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nunukan, Rudi Sabrani mengatakan, Sabri telah berjuang secara maksimal mengharumkan nama Kabupaten Nunukan di kancah Nasional. Meskipun tidak berhasil mendapatkan medali, namun perjuangannya patut mendapatkan apresiasi dari semua pihak.

“ untuk mengasah kemampuan atlet kita, tentunya dibutuhkan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tingkat Kalimantan Utara sceara berkelanjutan, sehingga para atlet terus semangat berlatih" Terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar