Akses Jalan Terbuka, Petani Merdeka

KBRN, Nunukan : Memasuki minggu ke 2 pelaksanaan TMMD wiltas 114 Kodim 0911/Nunukan pengerjaan infrastruktur di Desa Mansalong, Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mulai menampakkan hasil. 

Dari total target 2,3 KM setidaknya hari ini, Rabu (17/8/2022) yang bertepatan dengan HUT RI Ke-77, pencapaian pengerjaan badan jalan sudah mencapai 1,5 KM lebih atau 79% dari total target pengerjaan.Hal ini merupakan jawaban dari harapan warga Desa Mansalong yang selama ini mendambakan adanya akses jalan yang layak sehingga mereka lebih mudah dalam melakukan mobilisasi terutama untuk menggerakkan roda perekonomian. 

Sekedar informasi, Desa Mansalong memiliki berbagai potensi lahan pangan. Selain untuk dikonsumsi sendiri, beberapa petani di desa ini juga berharap bisa menjual hasil lahannya baik di desa desa luar ataupun di pusat perdagangan lainnya.

Dari pemantauan RRI di lapangan, giat para pekerja anggota TNI Kodim 0911/Nunukan dibantu masyarakat setempat dalam melaksanakan pekerjaan talut badan jalan mulai terlihat hasilnya.

“Alhamdulillah, sudah nampak hasil yang baik meskipun hanya pembukaan badan jalan di ruas satu dulu. Selanjutnya para pekerja juga sudah melakukan start peningkatan seperti talut,” kata Bati Ter Peltu ChandraPihaknya menargetkan bahwa, penyelesaian peningkatan jalan yang memiliki pajang 2,3 KM tersebut, akan selesai pada saat batas waktu kegiatan TMMD ke-114 yakni pada tanggal 24 Agustus mendatang.

“InsyaAllah, jika tidak ada kendala apa-apa, pengerjaan peningkatan jalan ruas satu ini akan selesai pada waktu yang telah diharapkan,” imbuh Peltu Chandra. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar