Ikut Serta Dalam Pemecahan Rekor Muri, Petugas dan WBP Lapas Ikut Bentangkan Sang Merah Putih Sepanjang 10 KM

KBRN, Nunukan: Dalam Rangka HUT RI Ke- 77 2022, Petugas dan  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Nunukan ambil peran dalam pembentangan bendera merah putih sepanjang 10.000 meter (10 KM) di pulau sebatik nunukan kalimantan utara. Rabu (17/08/2022).

Sebanyak 10 orang WBP dan 5 orang petugas Lapas Nunukan berperan langsung dalam pembentangan bendera merah putih di pulau sebatik. Sejalan dengan semangat perjuangan kemerdekaan, Lapas Nunukan menjadi pelaku sejarah dan memecahkan rekor muri dalam pembentangan bendera sepanjang 10 km di pesisir pantai di sebatik. 

Sebagai inspektur upacara Danlanal Nunukan, Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, menyambut baik atas peran serta Lapas Nunukan terlebih lagi warga binaan yang membentangkan bendera merah putih. 

Kalapas Nunukan, I wayan Nurasta Wibawa, menyampaikan terimakasih kepada penyelenggara atas kepercayaannya memberi kesempatan kepada lapas nunukan terlebih lagi warga binaan lapas Nunukan. 

"Dalam hal bela negara tidak membatasi status warga termasuk warga binaan pemasyarakatan. Semangat ini harus terus di tumbuh kembangkan dalam setiap warga binaan agar mereka mengerti arti perjuangan dan diharapkan menghargai perjuangan itu dengan selalu melakukan hal-hal yang positif. Dan tentunya nanti bisa bebas menjadi warga negara yang berbakti kepada nusa dan bangsa" Ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar