Lomba Gapura di Kelurahan Nunukan Utara Menampilkan Burung Garuda

KBRN, Nunukan: Kelurahan Nunukan melakukan berbagai kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022. Ketua RT. 06 Darliansyah mengatakan setiap tahunnya baik anak-anak maupun orang dewasa mengikuti berbagai lomba, sementara untuk orang dewasa di setiap Kelurahan mengikuti lomba Gapura dan Nunukan Utara di wakili dua RT yakni RT. 04 dan RT. 06.

Adapun Gapura yang ditampilkan adalah burung garuda yang menampilkan berbeda-beda tetapi tetap satu. Sementara untuk membuat burung garuda berbahan dasar gabus sangat sulit membutuhkan waktu selama 4 hari. 

"Harapan saya bukan untuk mencari juara, tapi kami lebih mementingkan persatuan dan kesatuan. Karena kebetulan di daerah ini banyak etnis, untuk itu merangkul mereka dengan cara membentuk burung garuda dengan Kebhinekaan Tunggal Ika", ujarnya, Selasa (16/8/2022). 

Warga RT. 06 Kelurahan Nunukan Utara bermukim berbagai macam suku seperti dari Sulawesi Selatan, NTT, Sulawesi Tenggara, dan Kalimantan Selatan sehingga keberagaman suku hampir semua ada. 

"Walaupun kita berbeda-beda suku, tapi tetap juga satu yaitu Indonesia", ujarnya. 

Ia berpesan kepada generasi muda untuk bangkit demi bangsa dan negara, contohlah orangtua sebelumnya yang hidup rukun tanpa mempermasalahkan perbedaan etnis budaya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar