Ikut Lomba Gapura: RT 06 Nunukan Utara Menghias Gapura Dengan Garuda Emas

Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 77, RT 6 Nunukan Utara menghias gapura dengan garuda emas, mewakili Kelurahan Nunukan Utara mengikuti lomba gapura tingkat Kabupaten. Selain lomba gapura juga ada lomba 17an tingkat anak anak dan lomba untuk tingkat dewasa misalnya lomba tarik tambang dan makan krupuk.

Sebanyak 12 RT yang masuk dalam Kelurahan Nunukan Utara namun hanya RT 06 dan RT 04 yang terpilih mengikuti lomba gapura tingkat Kabupaten, Ketua RT 06 Nunukan Utara, Darliansyah (15/8) mengatakan, setelah berembuk bersama warga dan tokoh masyarakat (14/8/2022) maka di sepakati konsep gapura adalah membuat garuda emas yang melambangkan simbol harkat dan martabat warga rt 06 akan tinggi.

“adapun simbol garuda emas itu filosofinya adalah harkat dan martabat warga RT 06 semakin naik tinggi,” Ujar Darliansyah, Senin (15/8/2022).

Dalam menyemarakkan lingkungan Kelurahan Nunukan Utara, RT 06 mengadakan lomba tarik tambang, lomba bola dangdut dan lomba nasi tumpeng, pemenangnya diumumkan pada malam tanggal 16 Agustus, sementara lomba karoke tingkat RT pemenangnya diumumkan setelah peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar