Siswi SMK Negeri Krayan Laura Aknesia Dipercaya Membawa Baki Bendera

KBRN, Nunukan: Siswi SMK Negeri 1 Krayan Laura Aknesia dipercaya sebagai pembawa baki bendera Merah Putih saat perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun mendatang di Kabupaten Nunukan. Laura Aknesia mengatakan sangat senang karena dipercaya untuk membawa baki bendera.

Ia juga yakin bisa lolos seleksi yang dilakukan selama 3 hari di Krayan, dan benar dinyatakan lolos seleksi sebagai pasukan pengibar bendera di Kabupaten Nunukan.

Ia memiliki tinggi badan 165 CM, dari teman-teman lainnya, sementara hanya bermodalkan semangat untuk menjadi yang terbaik dalam mengikuti pelatihan dan sudah 3 minggu berada di Nunukan.

"Harapan saya semoga ditahun berikutnya ada yang ingin jadi seperti saya, pembawa baki. Pesan kepada teman-teman tetap semangat, jangan kendor", jelasnya, Senin (15/8/2022).

Ia menyampaikan jika di desa Terang Baru Kecamatan Krayan Induk, jaringan telekomunikasi sangat sulit sehingga untuk berkomunikasi hanya menunggu dari orangtuanya. Disisi lain kendala yang dihadapi yakni soal biaya ke Kabupaten Nunukan, karena tidak ditanggung oleh pihak panitia.

"Kemarin diusahakan untuk uang pribadi, jadi saya ada kendala sedikit. Oleh sebab itu sekolah membantu saya untuk berangkat ke Nunukan. Sedangkan orangtua bekerja sebagai petani, sedangkan usianya 17 tahun, kelas III SMK Negeri 1 Krayan", jelasnya.

Dikesempatan lain orangtua Laura Aknesia, Nofriso Tdm mengatakan merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi generasi muda yang ada di Kecamatan Krayan, maupun di perbatasan khususnya di Kabupaten Nunukan, karena anaknya dipercaya sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih tahun ini.

"Harapan saya kiranya semua yang menjadi pasukan paskibra ini bisa memotivasi mereka lebih baik lagi dan mereka bisa menjadi pribadi yang baik. Itulah harapan kami sebagai orangtua untuk anak-anak kami agar mereka selalu menjaga kedisplinan dan harapan-harapan kedepan dalam mencapai cita-cita mereka", ujarnya.

Ia pun berpesan kepada orangtua yang anak-anaknya tergabung dalam pasukan paskibra dapat memberikan motivasi agar anak-anaknya lebih disiplin dan lebih baik kedepannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar