Kelurahan Selisun Mendapat Kuota Pendaftaran 800 Bidang Tanah Melalui Program PTSL

KBRN, Nunukan: Kelurahan Selisun, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, mendapat kuota Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), memfasilitasi masyarakat untuk mendaftarkan tanahnya agar memiliki hak dan berkekuatan hukum tetap berupa sertifikat tanah.

Lurah Selisun Haris Rahmadi yang di konfirmasi mengungkapkan,” pendaftaran tanah di tahun ini digabung bersamaan dengan pendaftran tanah pada tahun 2020 lalu dan penebitannya dilakukan secara bersamaan pada tahun 2022 ini,” Katanya, Sebanyak 15 RT yang telah pengusulan pengukuran tanah sejak tahun 2020 sampai dengan tahun 2022 ini akan diterbitkan dengan catatan tanah yang diusulkan tidak bermasalah atau tidak tumpang tindih,” Terang Haris, Kamis (11/8/2022).

Kelurahan Selisun menggunakan peran RT setempat dalam menjamin keamanan tanah yang diusulkan, setiap RT mengidentifikasi bidang tanah yang aman dan mengidentifikasi bidang tanah yang masih bermasalah.

“Jadi kami filter memang sebelum berkas itu masuk, kita konfirmasi kepad RT dan dari RT yang melaporkan ada permasalahan diminta untuk menyelesaikan sampai tuntas, jadi filter pertama kami adalah RT karna mereka yang tau wilayah,” Jelasnya.

Warga Kelurahan Selisun yang belum mendapatkan informasi secara lengkap dapat menanyakan langsung seputar program PTSL, Haris mengajak kepada warganya yang membutuhkan informasi mendatangi Kantor Kelurahan agar mengetahui proseder dan alur kelengkapan dokumen yang harus disiapkan, Program PTSL, selain murah sangat penting dalam membantu kepastian alas hak tanah. mm

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar