Wakil Bupati Nunukan: Putus Mata Rantai Kemiskinan Melalui Pendidikan

KBRN, Nunukan: Untuk memutus mata rantai kemiskinan di Kabupaten Nunukan, Wakil Bupati Nunukan, H. Hanafiah meminta orang tua untuk menyekolahkan anak-anak mereka. Menurut Hanafiah, pendidikan merupakan bekal paling berharga untuk mengubah derajat manusia menjadi lebih baik. 

"Walaupun kita miskin, kita tetap harus sekolah, karena pendidikan itu menjadi sesuatu yang sangat berharga dalam kehidupan kita", ungkapnya pada Rabu, (06/07/2022).

Hal itu ditegaskan Hanafiah menyusul angka putus sekolah di Kabupaten Nunukan meningkat. Salah satu penyebabnya, anak ikut orang tua bekerja sehingga meninggalkan bangku sekolah demi membantu orang tua mencari uang.

"Salah satu penyebab indeks pembangunan manusia Kabupaten Nunukan itu rendah karena angka putus sekolah yang tinggi, maka dari itu mari sekolahkan anak kita untuk masa depannya yang lebih baik", imbuhnya. 

Hanafiah menyebut, pemerintah terus melakukan perbaikan untuk menjamin keberlangsungan pendidikan di Indonesia termasuk di Kabupaten Nunukan dengan pembangunan sarana pendidikan dan pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi dan kurang mampu. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar