Bupati Nunukan Asmin Laura Melakukan Pertemuan Bersama OPD

KBRN, Nunukan: Coffee morning yang dilakukan Bupati Nunukan Asmin Laura membahas soal pekerjaan dan permasalahan yang ada di masyarakat, tidak hanya terpaku di satu dinas saja. Ada juga yang membutuhkan solusi dengan melibatkan beberapa dinas. Kemudian Kepala Dinas juga memberikan saran dan masukkan terkait tugas dan fungsi mereka, serta adanya penegasan pimpinan kepada bawahannya soal daya kerja dan daya koordinasi. 

"Kita minta mereka yang tidak aktif misalnya, harus aktif, harus peka dengan isu-isu, masalah masyarakat, kemudian terkait juga dengan beberapa kewenangan kita yang tidak ada di Kabupaten, itu adanya di Provinsi tetapi bagaimana mengkomunikasikan ke pihak Provinsi dan Pemerintah Pusat, " jelasnya, Rabu (6/7/2022). 

Ia menekankan kepada Kepala OPD bagaimana cara dan strategi dalam menghadapi pembatasan-pembatasan dan kewenangan terhadap Pemerintah Provinsi Kaltara. 

"Misalnya Dinas A, kalau tanggung jawabnya sampai disini, jika ada masalah dikomunikasikan ke Provinsi dan memang itu yang menjadi masalah. Banyak yang kita komunikasikan itu juga ada yang cepat ditindaklanjuti ada juga yang belum. Tapi kita tidak tahu apakah persoalan anggaran juga atau apa dan sebagainya, inilah yang membuat lamban pelayanan, " ujarnya. 

Ia pun berharap dapat menyelesaikan masalah dengan cepat dan tanggap. Apalagi jika ada kekurangan, terkadang tidak disadari oleh OPD, dengan adanya pertemuan ini dapat mengingatkan, sehingga permasalahan di masyarakat segera diatasi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar