Hasil Budidaya Rumput Laut di Nunukan Dapat Diolah Menjadi Es Rumput Laut Yang Sehat

KBRN, Nunukan: Hasil rumput laut di Kabupaten Nunukan cukup melimpah sehingga pelaku Usaha Kecil, Menengah UKM Beppata Nindawati membuat minuman es rumput laut, hal ini dikarenakan bahannya tersedia dan mudah didapatkannya, selain itu aman bagi kesehatan. Seperti dibuat masker wajah, kemudian diolah untuk makanan, minuman. Agar lebih dikenal es rumput laut hasil dari Beppata di Masyarakat Nunukan, maka dilakukan promosi melalui media massa. 

"Di Nunukan, khususnya di UKM Center Kuliner ada yang di buat rumput laut, di buat es buah dan jus rumput laut. Supaya dikenal lebih banyak diberikan informasi-informasi ke media sosial ", Sabtu (2/7/2022). 

Menurutnya sampai saat ini masih ada masyarakat belum mengetahui jika di Nunukan sudah ada es rumput laut di UKM Center. Dan bisa saja ada yang tidak mau, karena aroma rumput laut sebelum diolah memiliki bau khas yang cukup tajam, dan sangat tidak enak. 

"Namanya rumput laut pasti rasanya bau laut seperti ikan, amis. Padahal sebenarnya tidak, karena sudah diolah agar tidak amis dan siap untuk di konsumsi", ujarnya. 

Ia berharap pelaku usaha yang lain atau masyarakat dapat mengolah rumput laut di rumah menjadi pangan lokal, atau ke UKM Center untuk mencoba es rumput laut atau jusnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar