Peran Bapera Diharapkan Menyentuh Langsung Wilayah Perbatasan

KBRN, Nunukan : Jumat (1/7/2022) Ketua LSM Panjiku Muhammad Mansyur mendukung penuh kehadiran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Kalimantan Utara periode 2022-2027 yang telah resmi dilantik beberapa waktu lalu. 

Mantan pengurus DPD KNPI Nunukan ini berharap Jajaran DPD  Bapera Provinsi Kalimantan Utara  dapat bersinergi dengan seluruh komponen dan memberikan kontribusi yang nyata bagi perkembangan wilayah perbatasan. 

Menurutnya, dalam mengkaji wilayah perbatasan yang terdiri dari 3 matra darat laut dan udara,  di butuhkan kordinasi yang intens.  

Bagaimana mengembangkan jiwa nasionalisme, menjalin komunikasi dengan pemerintah setempat untuk membendung gelombang narkoba, teroris, hingga menciptakan situasi kondusuf dengan cara hadir di tengah tengah masyarakat. 

"Ya kita berharap semua berjalan baik, yang utama itu kordinasi,  karna bicara perbatasan itu masalahnya sangat komplek, berbeda dengan daerah lain, perbatasan laut, perbatasan darat dan perbatasan udara, jadi ada 3 matra," ungkapnya. 

Sementara itu, gubernur kaltara  Zainal A Paliwang berpesan, keberadaan Bapera sebagai organisasi kepemudaan dapat menciptakan program kerja dan agenda positif yang pada gilirannya diharapkan berimplikasi langsung kepada masyarakat. Sehingga dapat berkontribusi mewujudkan Kaltara yang berubah, maju, dan sejahtera.

Bapera merupakan organisasi masyarakat yang bergerak mandiri dan independen. Di mana semua element masyarakat dari berbagai latar belakang bisa bergabung dengan Bapera.

Sebab, Bapera tidak ada hubungan dengan partai tertentu. Fokus kerja Bapera adalah pemberdayaan pemuda agar lebih berdaya dan ikut membangkitkan ekonomi di tanah air.

“Semoga dapat melaksanakan tugas dengan amanah dan sebaik-baiknya serta penuh tanggung jawab,” kata Gubernur.

Gubernur juga mengajak kepada pemuda yang tergabung dalam Bapera Kaltara untuk bersinergi dengan pemerintah. 

Sesuai dengan visi dan misinya, DPD Bapera Kaltara akan berkolaborasi dengan pemerintah untuk memberdayakan para pemuda. Program pemerintah apapun yang melibatkan organisasi Bapera bersedia bekerja sama membantu menyukseskannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar