Rapat Kerja Daerah Ke - 1 GKII Daerah TATATINUN Resmi Di Buka

KBRN, Nunukan : Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid membuka  membuka Rapat Kerja Daerah ke - 1 Gereja Kristen Kemah Injil (GKII) Daerah TATATINUN (Tarakan Tana Tidung Nunukan) yang dipusatkan di Pos PU GKII Hosana Nunukan Selatan, Rabu (29/06/2022). 

Menurut Bupati, di tengah kemajuan teknologi era digital saat ini, berbagai macam informasi mudah di dapatkan baik positif maupun negatif, tinggal bagaimana menghadapi tantangan tersebut berbuah peluang.

" Oleh karena itu sudah tepatlah RAKERDA GKII kali ini mengambil tema ' Mengokohkan Tekad sebagai Gereja yang Misioner dan Berdaya Saing Unggul di Tengah Realitas Segala Tantangan dan Fenomena Disrupsi pada Era Mayarakat Digital Saat Ini', Tantangannya adalah bagaimana menjaga generasi sekarang tetap sebagai generasi yang berakhlak, generasi yang takut dan taat akan norma yang diajarkan dalam iman dan percayanya", ujar Bupati. 

Sebagai peluang besar, Gereja bisa memanfaatkan teknologi Informasi untuk tumbuh maju dan berkembang. 

Dengan nilai dan norma yang positif, Bupati yakin generasi muda dapat menjadi generasi yang unggul dan prestasi yang di persiapkan sebagai generasi masa depan bangsa. 

"Saya berharap diselenggarakannya RAKERDA kali ini GKII di daerah Kota Tarakan, Kabupaten Tana Tidung dan Tarakan bisa semakin maju, bertumbuh, bertambah dan berdampak," tutupnya. 

Sementara itu, Pendeta Franklin, S Th, Ketua Badan Pengurus Daerah GKII TATATINUN mengatakan, bahwa pelaksanaan Rakerda ini untuk melakukan evaluasi dan menilai laporan pertanggung jawaban pengurus daerah TATATINUN periode pelayanan tahun kerja 2021 - 2022 serta menyusun dan menetapkan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun kerja 2022 - 2023. 

" Tentunya sesuai dengan visi gereja secara nasional yaitu menjadi gereja yang bertumbuh, bertambah dan berdampak", tuturnya. 

Hal senada juga di sampaikan Ketua Panitia Rakerda 1 GKII Tatatinun Benny Patisadia menjelaskan, peserta RAKERDA diikuti oleh perwakilan jemaat dari 15 jemaat yang tersebar di Kota Tarakan, Kabupaten Tata Tidung dan Kabupaten Nunukan. 

Tercatat Rakerda ini dilaksanakan mulai 29 Juni - 2 Juli 2022 di Gereja GKII Pos PU Hosana Nunukan Selatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar