Wakil Bupati Nunukan Panen Perdana Ikan Tambak di SMKN 1 Nunukan

KBRN, Nunukan: Wakil Bupati Nunukan Hanafiah bersama forkompinda melakukan panen perdana tambak ikan di SMK Negeri 1 Nunukan, dengan luas lahan setengah hektar. SMK Negeri 1 Nunukan membuat tambak percontohan sebagai sarana praktek bagi siswa-siswinya. Tambak tersebut diharapkan bisa menjadi laboratorium bagi para siswa di SMK Negeri untuk mempelajari berbagai hal yang terkait dengan sektor perikanan budidaya. 

"SMK Negeri 1 Nunukan yang telah berhasil mengelola tambak udang dan ikan bandeng seluas setengah hektar. Panen perdana bandeng dan udang, saya kira ini adalah awal yang sangat-sangat baik bagi kita semua karena anak-anak didik SMK Negeri 1 Nunukan telah berhasil, " terangnya, Selasa (28/6/2022). 

Panen yang dilakukan ini satu terobosan yang sangat baik, dengan harapan kegiatan pertambakan dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekaligus masyarakat juga dapat memanfaatkan kegiatan pertambakan milik SMK Negeri 1 Nunukan untuk bisa saling share, saling belajar, saling mengisi bagaimana mengembangkan tambak udang dan bandeng di kawasan Nunukan. 

"Kita berharap SMK-SMK lainnya juga yang ada di Kabupaten Nunukan bisa juga menginisiasi kegiatan yang memang familiar bagi masyarakat dan sangat dibutuhkan masyarakat sehingga mereka dapat memberikan sumbangsihnya kepada warga sekitar untuk bisa melakukan kegiatan pertambakan dengan baik sesuai dengan keterampilan dan tentu kita berharap ada keberhasilan juga yang diperoleh oleh masyarakat sekitar, " ujarnya. 

Diakui sektor perikanan budidaya di Kabupaten Nunukan selama ini belum terlalu berkembang seperti di daerah-daerah lain. Nunukan masih jauh ketinggalan jika dibandingkan dengan Kota Tarakan dan Kabupaten Bulungan. Banyak faktor dan kendala yang menyebabkan sektor ini belum bisa berkembang dengan baik sampai sekarang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar