H-1 Pemberangkatan Menuju Embarkasi, Jamaah Haji Nunukan Ikuti Karantina

Jamaah haji Sebatik menuju Mess Diklat BKPSDM, Kab. Nunukan

KBRN, Nunukan: Sebanyak 52 orang Calon Jamaah Haji Indonesia (CJHI) Nunukan mengikuti karantina selama satu hari sebelum pemberangkatan menuju Embarkasi Balikpapan. Hal itu dilakukan karena para jamaah akan dites PCR sebagaimana ketentuan dari Pemerintah Arab Saudi bahwa jamaah haji wajib mengantongi tes PCR maksimal 72 jam sebelum keberangkatan. 

"Karena ini aturan, maka kita mengikuti saja, jadinya di karantina dulu untuk memudahkan PCRnya", ungkap Pendamping jamaah haji Nunukan, H. Sayid Abdullah, Senin (27/06/2022).

Pemberangkatan jamaah haji pada tahun ini diakui H. Sayid berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Para jamaah hanya diantar hingga ke tempat karantina di Mess Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nunukan, selanjutnya diambil alih oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Nunukan.

"Karena kondisinya berbeda, kita masih suasana pandemi, jadi diantar sampai di tempat karantina saja, pas hari H pemberangkatan tidak ada lagi pengantar dari pihak keluarga dan kerabat", tambahnya.

Mengingat pemberangkatan jamaah haji pada tahun ini dinilai berbeda, maka akan dilakukan doa dan dzikir bersama untuk keselamatan para jamaah haji Kabupaten Nunukan selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci, Mekah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar