Kwartir Cabang Nunukan Menyelenggarakan Jambore Ranting Pulau Nunukan Tingkat SMP

KBRN, Nunukan: Jambore Ranting Pulau Nunukan diselenggarakan selama tiga hari di Bumi Perkemahan SMP Negeri 2 Sungai Fatimah. 

Asisten satu bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setkab Nunukan Muhammad Amin mengatakan jambore ini akan mendidik mental, disiplin, patuh dan hormat terhadap senior, memupuk rasa tanggung jawab, cinta tanah air serta cinta lingkungan di sekitarnya. 

Ia juga menyampaikan di era globalisasi dan digitalisasi seperti saat ini, para generasi muda dihadapkan pada derasnya arus informasi yang nyaris tanpa batas, jika tidak memiliki mental yang kuat, maka bukan tidak mungkin anak-anak akan hanyut dan akhirnya hancur karena pengaruh-pengaruh negatif yang ditimbulkannya. 

"Bahwa bagaimana kita mengarahkan generasi muda untuk lebih berkreasi, lebih kreatif dan lebih optimal dalam melaksanakan kegiatan-kegiatannya. Dalam arti kegiatan-kegiatannya yang positif dalam membangun karakter adik-adik kita. Dengan nantinya dari pembinaan sedini mungkin ini melalui jalur kepramukaan sangat kita harapkan, Mudah-mudahan nanti adik-adik kita nantinya bisa menjadi generasi muda yang kuat, " jelasnya, Jumat (27/5/2022). 

Melalui jambore ini diharapkan anak-anak bisa dikembalikan lagi kepada rel yang seharusnya, mereka harus melek teknologi, apalagi medsos, namun jangan sampai larut dalam hal-hal yang tidak produktif. 

"Dalam rangka mengisi pembangunan yang akan datang, oleh karenanya kami dari Pemerintah Daerah sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kegiatan semacam ini, mudah-mudahan dari Pramuka Kabupaten Nunukan dari Kwartir Cabang Nunukan bisa melaksanakan agenda-agenda semacam ini, " ujarnya.

Terkait ada beberapa peserta jambore yang sakit sampai pingsan, kemungkinan banyaknya kegiatan sehingga tidak cukup istirahat. Oleh sebab itu selalu menjaga kondisi kesehatan, dengan mengkonsumsi makanan bergizi agar dapat mengimbangi semua kegiatan-kegiatan yang cukup padat selama jambore. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar