Ketua Organda Nunukan Menyayangkan Organda Provinsi Kaltara Belum Terbentuk

KBRN, Nunukan: Ketua Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Angkutan Darat Organda Kabupaten Nunukan Haji Laoding, menyayangkan hingga saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara belum membentuk Dewan Pimpinan Wilayah Organisasi Angkutan Darat Kalimantan Utara.

Haji Laoding mengutarakan, SK (surat keputusan) yang dipegang saat ini masih Surat Keputusan Kalimantan Timur sejak tahun 2008 silam, padahal organda bertujuan untuk membina dan mengembangkan kemampuan serta profesionalisme para anggotanya yang terdiri dari pengusaha angkutan, agar usaha angkutan jalan di Kabupaten Nunukan lebih kuat, efektif, efisien, inovatif dan berdaya saing tinggi.

“Yang membuat Organda Nunukan maju mundur karna tidak mempunyai SK induk, sampai  sekarang saya masih memegang SK Kaltim sejak 2008 sampai sekarang, di beberapa tempat mereka membuat usaha angkutan tingkat provinsi dibawah pembinaan Dishub untuk mengeluarkan ijin trayek,”Ungkap Haji Laoding, Jumat (21/5/2022).

Organda yang dibentuk oleh Pemerintah melalui Surat Keputusan Menteri Perhubungan Darat, pos, telekomunikasi dan pariwisata pada 17 juni 1963 mengukuhkan Organda sebagai organisasi tunggal dalam bidang angkutan bermotor di jalan raya. (mm)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar