Pentingnya Manasik Bagi Calon Jamaah Haji

KBRN, Nunukan: Calon Jamaah Haji Indonesia (CJHI) Kabupaten Nunukan mengikuti manasik haji massal selama seminggu. Plt. Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, H. Sayid Abdullah menyebut manasik haji ini penting bagi jamaah agar memahami syarat dan rukun haji sebelum menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekah.

"Agar jamaah haji paham apa yang harus dilakukan saat sudah berada di Tanah Suci", ungkap H. Sayid pada Jumat, (20/05/2022).

Sayid menjelaskan beberapa kegiatan yang harus dilaksanakan selama menunaikan ibadah haji yang disebut rukun haji dan menjadi syarat sahnya haji yaitu Ihram, Wukuf, Tawaf Ufadah, Sai, Tahallul dan Tertib. 

"Tahun ini kita kumpulkan di satu tempat karena jumlahnya hanya 52 orang dan dalam manasik ini kita lakukan praktek supaya benar-benar memahami", beberapa.

Berdasarkan jadwal pelaksanaan ibadah haji pada musim haji tahun ini, pada Bulan Juni mendatang rombongan jamaah haji Indonesia mulai diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar