RRI Nunukan Gelar Upacara Peringatan Harkitnas

KBRN, Nunukan: Setiap tanggal 20 Mei merupakan hari yang bersejarah, momentum tersebut merupakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Menyikapi hal itu, Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Nunukan ikut serta menggelar upacara peringatan Harkitnas yang ke 114 tahun di halaman upacara RRI Nunukan, pada Jumat (20/05/2022).

Kepala RRI Nunukan Budi Suwarno melalui PLH, Aji Sasongko yang memimpin upacara Harkitnas membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengatakan  tema Harkitnas tahun ini yaitu ayo bangkit bersama.

“tema ini sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir ini” Ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengingatkan kembali bahwa pada tanggal 20 Mei 1948, Presiden RI, Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme di Indonesia.

“Dimasa itu, terdapat ancaman perpecahan antar golongan dan iedologi di tengah perjuangan Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari Belanda yang ingin kembali berkuasa, sehingga semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa”terangnya.

Lebih lanjut Aji Sasongko mengatakan momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022.

“pada Presidensi G20  tahun ini, Indonesia mengusung tema Recover Together, Recover Stronger, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran serta menjamin keberlanjutan kehidupan dimasa mendatang” harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar