Prajurit Lanal Nunukan Bersihkan TMP Jaya Sakti, Rangkaian HUT ke-21

KBRN, Nunukan: kondisi Taman Makam Pahlawan (TMP) Jaya Sakti Nunukan terlihat memprihatinkan.

Oleh sebab itu, dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nunukan ke-21, sejumlah prajurit Lanal melakukan bakti sosial berupa pembersihan Taman Makam Pahlawan, pada Selasa (17/05/2022).

"Hari ini kami laksanakan bakti sosial untuk merawat Taman Makam Pahlawan. Kami cat pagar temboknya yang mulai pudar dan bersihkan sekitar makamnya. Saya lihat banyak helm yang diletakkan di atas pusara hilang," Ujar Danlanal Nunukan, Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto

Dalam rangka HUT Lanal Nunukan, Arief mengaku pihaknya juga menyelenggarakan lomba menembak dengan hadirkan peserta se-Kaltara.

"Kami sempat adakan lomba menembak open se-Kaltara. Malamnya kami adakan malam prajurit dengan mengundang unsur Forkopimda, instansi vertikal dan tokoh masyarakat," ucapnya.

Arief berharap hadirnya Lanal Nunukan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik dari segi ekonomi maupun sosial.

"Untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Nunukan, kami akan bersinergi dengan instansi TNI-Polri, instansi sipil untuk mendukung pemerintah daerah. Agar semua kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah dan masyarakat berjalan baik, aman, dan kondusif," Tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar