Enam Calon Jamaah Haji Tunda Keberangkatan

KBRN, Nunukan: Hingga saat ini sudah enam orang calon jamaah haji Kabupaten Nunukan mengundurkan diri dan menunda keberangkatannya pada musim haji tahun ini.

Plt. Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, H. Sayid Abdullah, S.H. mengungkapkan para jamaah tersebut memilih menunda keberangkatan karena menunggu mahramnya yang tidak masuk dalam daftar pemberangkatan tahun ini.

"Karena tidak bersamaan mahramnya, sehingga mereka menunda untuk pemberangkatan tahun ini", ungkap H. Sayid pada Senin, (16/05/2022).

Untuk memastikan kuota Kabupaten Nunukan pada tahun ini terisi semuanya, maka calon jamaah haji yang masuk daftar cadangan akan menggantikan jamaah yang mengundurkan diri.

"Kita siapkan cadangan ada sepuluh, mudah-mudahan kuota kita terisi semua, karena sayang sekali kalau kurang, karena ini kesempatan buat jamaah untuk bisa menunaikan ibadah haji setelah tertunda selama dua tahun", imbuhnya.

Seperti diketahui, kuota jamaah haji Kabupaten Nunukan tahun ini hanya 52 orang. Jumlah kuota tersebut menyesuaikan kuota jamaah haji secara nasional yang diberikan oleh Pemerintah Arab Saudi, hanya sekitar 45 persen dari kuota jamaah haji Indonesia sebelum masa pandemi Covid-19. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar