Syarat Masuk Arab Saudi, CJHI Nunukan Divaksin Meningitis

KBRN, Nunukan: Calon Jamaah Haji Indonesia (CJHI) Nunukan melakukan vaksinasi meningitis sebagai syarat untuk menjalankan ibadah haji. Plt. Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, H. Sayid Abdullah, S.H., mengungkapkan, seluruh jamaah haji diwajibkan untuk mengikuti vaksin meningitis, sehingga ketika ada yang sakit akan dijadwalkan kembali. 

"Tetap kita menunggu karena vaksin meningitis ini bisa dilaksanakan dua minggu sebelum berangkat ke Tanah Suci mekah dan sudah menjadi syarat pemerintah Arab Saudi", ungkap H. Sayid pada Kamis, (12/05/2022).

Sebelumnya para calon jamaah haji sudah menjalani vaksinasi meningitis pada tahun 2020 lalu, namun dikarenakan adanya penundaan pemberangakatan jamaah haji serta masa berlakunya hanya dua tahun, sehingga mereka kembali divaksin.

"Kita vaksin ulang semua karena yang dua tahun lalu sudah tidak berlaku", imbuhnya.

Seperti diketahui, tahun ini Kabupaten Nunukan hanya memiliki kuota jamaah haji sebanyak 52 orang. Jumlah tersebut menyesuaikan kuota secara nasional yang disetujui oleh Pemerintah Arab Saudi, hanya sekitar 45 persen dari kuota normal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar