Mamolo Sentra Rumput Laut Nunukan

KBRN,Nunukan:  Kabupaten Nunukan telah dicanangkan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan Sebagai Kampung Budidaya Perikanan Rumput Laut, tepatnya di Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Nunukan Selatan. 

Camat Nunukan Selatan, Bau Syahril mengatakan, pencanangan ini menjadi amunisi baru dalam mengangkat Kabupaten Nunukan di Pemerintah Pusat dan Provinsi sebagai salah satu Penghasil Rumput Laut Terbesar di  Indonesia. 

Di sisi lain, ternyata meningkatnya budidaya rumput laut diikuti dengan meningkatnya Limbah (Botol Plastik) yang telah mcemari sebagian bibir pantai/pesisir yang jumlahnya dapat mencapai ratusan bahkan rbuan kilogram perhari, padahal dalam jangka tertentu limbah tersebut dapat mmpengaruhi ekosistem laut termasuk kualitas dan kuantitas rumput laut. "Harapan Kami kepada Masyarakat serta Pembudidaya Rumput Laut, Mari Bersama Menjaga Lingkungan Dengan Meningkatkan Pemahaman dan Kesadaran Terhadap Pengolahan Limbah Botol Plastik Dengan Tidak membuangnya kelaut. Sehingga harapan Jangka Panjang Nunukan akan tetap menjadi pnyuplai Rumput Laut terbesar di Indonesia" Ujar Bau Sahril.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar