Permintaan Vulkanisir Ban Truk Mandiri Cak Parman Kembali Meningkat

KBRN, Nunukan: Salah satu usaha mandiri vulkanisir ban truk milik Cak Parman kembali mengalami peningkatan permintaan, vulkanisir ban merupakan proses ban yang sudah aus atau botak dilapisi kembali dengan tapak baru.

Vulkanisir ban bisa menambah umur ban yang digunakan, menurut cak parman sejak pandemi covid masih tinggi berpengaruh terhadap pesanan ban vulkanisir yang masuk, meskipun tidak signifikan tetapi menurun hingga 30 persen. Umumnya para pemilik mobil truk atau para supir truk memilih vulakanisir daripada membeli ban baru selain harganya lebih murah kualitasnya cukup memuaskan.

“Ada perubahan, waktu covid turun juga pemasukan nanti reda-reda covid ada 30-40 persenlah perubahan, karna aktifitasnya sopir-sopir ini jarang jalan sekarang sudah agak bebas-bebas jalan, kalau harga tidak berubah, harga biasa 700 ribu kalau yang nomor satu 850 ribu,” Ujar Cak Parman, Sabtu (29/1/2022).

Usaha vulaknisir ban truk di Pulau Nunukan yang terletak di Jalan Antasari ini adalah satu-satunya usaha vulkanisir di Pulau Nunukan, dalam sehari Cak Parman bisa melayani jasa hingga 10 ban truk botak, saat sepi produksi ban press hanya 5 dalam dua hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar