Undang – Undang Cipta Kerja Diterapkan, Sejumlah Regulasi Berubah

KBRN, Nunukan: Undang – undang cipta kerja yang telah disahkan oleh DPR RI dan Pemerintah Republik Indonesia, kini mulai diterapkan di seluruh daerah, termasuk kabupaten nunukan.

Dampak diberlakukannya undang – undang cipta kerja, sejumlah peraturan daerah mengalami perubahan, salah satunya mengenai retribusi persetujuan bangunan gedung. Menyikapi hal itu, juru bicara Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Nunukan robinson memberikan respon positif terhadap raperda retribusi persetujuan bangunan gedung yang telah diusulkan oleh pemkab nunukan ke lembaga Legislatif.

“ raperda persetujuan bangunan gedung merupakan penjabaran lebih lanjut dari undang – undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dari masyarakat untuk memperoleh kepastian hukum atas keberadaan bangunan, persetujuan bangunan gedung harus melihat aspek tata ruang wilayah sehingga sesuai dengan peruntukannya”Ujar Robinson dalam siang paripurna Pemandangan Fraksi.

robinson menjelaskan, saat ini pembahasan raperda mulai bergulir, berbagai tahapan dilalui, salah satunya sidang paripurna pemandangan umum fraksi – fraksi terhadap nota penjelasan Bupati Nunukan atas raperda tersebut.

Terdapat sebanyak 6 raperda yang diusulkan oleh pemkab nunukan, dan sebanyak 2 raperda inisiatif DPRD Kabupaten Nunukan masih dalam pembahasan. Ditargetkan seluruh raperda tersebut segera dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah Kabupaten Nunukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar