Delapan Jabatan Eselon II Segera Dilelang

KBRN, Nunukan: Sebanyak delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan mengalami kekosongan jabatan diantaranya Badan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Pendapatan Daerah  (Bapenda), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), BKPSDM, Dinas Pemukiman  dan Perumahan serta Pertanahan (DPPP), Dinas Ketahanan  Pangan dan Pertanian (DKPP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Sekretaris Dewan. Kedelapan OPD tersebut menunggu persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Sudah berproses, tinggal menunggu persetujuan dari KASN untuk selanjutnya kita lakukan lelang terbuka" ungkap Bupati Nunukan, Asmin Laura pada Jumat, (28/01/2022).

Setelah dilakukan lelang jabatan, selanjutnya akan dilantik untuk mengisi jabatan yang kosong sesuai dengan kompetensi masing berdasarkan hasil assesmen.

Kekosongan jabatan tersebut juga dinilai prioritas untuk segera diisi dalam upaya mendukung jalannya roda pemerintahan. 

"Nanti dari hasil assesmen itu, kita lihat mana yang berkompeten untuk kita promosikan, yang jelas ikut assesmen dulu", ujarnya. 

Kekosongan jabatan terjadi karena ditinggal pensiun oleh pejabat sebelumnya serta sebelumnya dilakukan rotasi jabatan oleh Bupati Nunukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar