Bersiap Sambut Pemilu Dan Pilkada 2024, Potensi Tahapan Masuk Bulan Juni

KBRN, Nunukan: Ketua KPU Nunukan Rahman usai mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) (24/1) antara Komisi Dua DPR-RI bersama dengan Mentri Dalam Negri, Penyelenggara Pemilu, Kpu, Bawaslu dan Dkpp, menyepakati perubahan waktu pelaksanaan Pemungutan Suara untuk Pemilihan Presiden, Pemilihan DPR-RI, Dprd Provinsi dan Dprd Kabupaten yang sebelumnya di jadwalkan pada 21 Februari menjadi 14 Februari 2024.

Sementara Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 ditetapkan pada 27 November 2024 sehingga mejadi keputusan bersama pelaksanaan Pemilihan Serentak pada 2024 mendatang.

“Sebagai informasi awal, Komisioner KPU-RI pernah menyampaikan, tahapan pemilu berjalan pada Bulan Juni 2022 dengan demikian untuk kepastian, Kpu Nunukan menunggu Surat Keputusan resmi melalaui Peraturan KPU (pkpu) tentang tahapan pemilu dan pilkada, sebagai acuan pelaksanaan tahapan pemilu dan pilkada 2024,” Ungkap Rahman, Kamis (27/1/2022).

Rahman juga menjelaskan, sesuai dengan ketentuan pelaksanaan Tahapan Pemilu Dan Pilkada minimal 20 Bulan sebelum pelaksanaan pemungutan suara dilaksanakan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar