Upacara Peringatan HBI-72, Yasonna : Seluruh Insan Imigrasi Harus Menjadi Teladan dan Pelopor Bagi Kebaikan Organisasi

KBRN, Nunukan : Kamis (27/1/2022) Berlokasi di pulau dengan julukan “Satu Pulau Dua Tuan” Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham ) Kaltim, menghadiri Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-72 secara virtual.

Upacara yang di helat di Tugu Garuda Perkasa ini di hadiri oleh Zainal Arifin Paliwang Gubernur Kalimantan Utara, Sofyan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur bersama Para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kaltim, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka. UPT) Kemenkumham Kaltim, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenkumham Kaltim, unsur Forkopimda Kabupaten Nunukan, serta Instansi Vertikal Kabupaten Nunukan dan Tokoh Masyarakat Sebatik.

Kegiatan upacara peringatan Hari Bhakti ke-72 berpusat dari Lobi Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM yang dipimpin langsung oleh Yasonna H. Laoly, Menteri Hukum dan HAM sebagai Inspektur Upacara. 

Mengangkat tema “Bangkitnya Pelayanan, Revitalisasi Penegakan Hukum Dan Keamanan Untuk Negeri” upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi dilaksanakan secara virtual dengan melibatkan partisipasi Kantor Wilayah serta UPT Imigrasi melalui aplikasi Zoom.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menekankan bahwa peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk bersyukur karena berbagai tantangan di tahun 2021 telah berhasil dilalui dan yang paling utama kita semua harus sehat sehingga tetap produktif dalam mencapai target kinerja yang telah ditentukan sepanjang tahun 2022 dengan baik.

“Seluruh insan Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM harus menjadi teladan dan pelopor bagi kebaikan organisasi dan itu harus dilakukan masing-masing individu dengan sepenuh hati dan konsisten sebagai bukti eksistensi dan komitmen diri”, ungkap Yasonna.

Terakhir Yasonna mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran imigrasi dan isntansi terkait dalam mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dan saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Imigrasi atas dedikasinyamenjalankan tugas dan amanah dengan baik, menjaga perlintasan negara dengan melakukan sinergi antar instansi terkait sehingga mendukung terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban diwilayah NKRItercinta”, tutup Menkumham.

Acara puncak peringatan dilanjutkan dengan acara Syukuran, dan Pemberian Penghargaan Kepada Instansi dan UPT berprestasi di lingkugan Kemenkumham. Selain itu, ada dialog interaktif Menteri dengan, launching e-book Penelitian Hukum dan HAM, pemotongan tumpeng serta persembahan hiburan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar