Perkuat Sinergitas, Kalapas Hadiri Kegiatan Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-72

KBRN, Nunukan: Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan, I Wayan mengikuti Upacara dan Syukuran Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-72 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Sebatik Tepatnya Di puncak tugu perbatasan yakni tugu garuda perkasa, pada Kamis (27/01/2022)

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 mengusung tema “Bangkitnya Pelayanan, Revitalisasi Hukum dan Keamanan Untuk Negeri.” 

Hadir secara langsung Gubernur Kalimantan Utara, Drs. Zainal A. Paliwang, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltimtara, Sofyan, Pimti Pratama Kemenkumham Kaltimtara, Bupati Nunukan,  Hj. Asmin Laura beserta Forkopimda Nunukan dan tamu undangan yang lainnya. Dalam hal ini Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan sebagai tuan rumah di Nunukan dalam pelaksanaan peringatan HBI Ke-72 Tahun 2022 tersebut.

Sementara itu kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak secara virtual bersama Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Yasonna H. Laoly di Jakarta. Pada upacara peringatan HBI Ke-72 Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly, bertindak sebagai inspektur upacara. 

Melalui amanatnya inspektur upacara menyampaikan beberapa hal di antaranya, untuk mengimplementasikan nilai Kami PASTI (profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif), agar tanggap dan responsif terhadap pandemi Covid-19, membiasakan hidup sederhana, bertindak profesional, santun dan tegas dalam mengambil tindakan. Tidak lupa Menkumhkam mengucapkan terima kasih kepada jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi atas dedikasi menjalankan tugas dan amanah dengan baik.

Upacara peringatan kemudian dirangkai dengan acara syukuran. Rangkaian kegiatan syukuran diawali pemotongan tumpeng oleh Menkumham dilanjutkan pemberian penghargaan kepada mitra yang telah mendukung kinerja keimigrasian serta kepada unit pelaksana teknis terbaik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar