2023, Tenaga Honorer Dihapus

KBRN, Nunukan: Pemerintah Pusat mewacanakan penghapusan tenaga honor di instansi pemerintah. Menyikapi hal itu, Bupati Nunukan, Asmin Laura saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum mendapatkan kejelasan informasi perihal penghapusan tenaga honorer. Namun demikian, akan dialihkan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melalui seleksi.

"Jadi, informasinya akan dites PPPK, sehingga kita masih menunggu informasi jelasnya dari pusat", ungkapnya Laura pada Kamis, (27/01/2022).

Keberadaan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan diakui masih dibutuhkan untuk mendukung kinerja para PNS. Untuk itu, sampai saat ini, tenaga honorer masih bekerja.

"Memang ada beberapa OPD yang tenaga honorernya secara teknis mereka yang bekerja, tetapi terkait kebijakan ini, kita tunggu arahan pusat", ujarnya. 

Pemerintah Kabupaten Nunukan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat terkait wacana penghapusan tenaga honorer, mengingat kebutuhan pegawai di Kabupaten Nunukan masih tinggi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar