Larang Aktifitas Malam Cegah Kasus Pidana Pencurian Rumput Laut

KBRN, Nunukan: Kasus pidana pencurian rumput laut diperairan Nunukan yang marak terjadi sejak melonjaknya harga rumput laut telah membuat keresahan kepada pembudidaya, laporan kehilangan rumput laut yang banyak terjadi dimalam hari sehingga sulit menemukan pelakunya.

Pengakuan Kamarudin selaku pembudidaya rumput laut mengatakan, pelaku pencurian bukan saja dari pemukat rumput laut bahkan pelaku bisa berasal dari pembudidaya atau petani, oleh karna itu Kapolsek Nunukan AKP. Ridwan Supangat menyarankan tidak ada aktifitas pemukat maupun budidaya di malam hari untuk mencegah tindak pidana pencurian.

“Nanti bisa juga buat Perda tidak boleh kerja malam, sehingga kalau ada orang yang keluar malam tinggal tangkap saja, jadi kasih aturan, siang saja,” Ujar Kapolsek Nunukan, Rabu (26/1/2022).

Dalam pencegahan, menurut kapolsek pembudidaya rumput laut harus bisa menciptakan swadaya keamanan laut dan meningkatkan keamanan dilaut karna umumnya kejahatan terjadi dimalan hari dengan waktu yang sangat panjang, dan melaporkan kepada Babinsa atau Babinkamtibmas kalau menemukan orang yang menjual rumput laut tetapi tidak memiliki budidaya rumput laut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar