Pemkab Nunukan Respon 2 Raperda Inisiatif DPRD

KBRN, Nunukan: Wakil Bupati Kabupaten Nunukan H. Hanafiah, SE. MSi menghadiri rapat paripurna ke-3 masa sidang ll tahun sidang 2021-2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Nunukan.

Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah membacakan  tanggapan pemerintah   atas dua Ranperda inisiatif DPRD. Ada dua hal utama yang disampaikan.  Pertama, bahwa terhadap rancangan peraturan daerah Kabupaten Nunukan tentang perlindungan tenaga kerja lokal, pada dasarnya pemerintah daerah sangat mendukung lahirnya peraturan daerah tersebut, berdasarkan data BPS tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Nunukan sebesar 4,24 persen dari 97,570 angkatan kerja pada tahun 2021. 

Untuk mengurangi peningkatan jumlah pengangguran, perlu langkah konkrit dalam menyelesaikan masalah tersebut. 

Kedua, terhadap rancangan peraturan  daerah pembangunan perkebunan berkelanjutan, sekali lagi pemerintah daerah memberikan apresiasi  yang tinggi terhadap inisiasi ini, dengan tingginya produksi dari beberapa komoditi hasil perkebunan dan pertanian di Nunukan, maka diperlukan skema pelaksanaan yang baik dalam uapaya meningkatkan mutu agar memenuhi standar nasional maupun standar internasional. "Terkait perkebunan dan tenaga kerja, kita dari pemerintah sangat menyambut baik sekali atas inisiasi yang sudah dilakukan oleh lembaga legislatif ini, artinya sudah menyusun dua rancangan peraturan daerah berkaitan dengan perkebunan dan tenaga kerja lokal," katanya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar